Les Gitar, Piano Keyboard, Bass, Drum, Kursus Musik Jakarta Terbaik & Murah

Les Gitar, Piano Keyboard, Bass, Drum, Kursus Musik Jakarta Terbaik & Murah
les gitar jakarta, kursus gitar jakarta, les piano jakarta, kursus les musik jakarta, kursus les keyboard, kursus les drum, kursus les bass

Les Musik, Kursus Gitar Elektrik, Gitar Akustik, Piano Keyboard, Bass dan Drum, Terbaik Profesional, Biaya Murah Di Jakarta Timur


Menggunakan Metode Belajar Terbaik, Rasional, Efektif Dan Efisien Untuk Mencetak Calon Pemain Musik Yang Berjiwa Inovator Dan Multi Stylish.

Reyal Musik mencoba menawarkan konsep ajaran yang sangat efektif dalam membentuk generasi pemusik yang lebih fleksibel, inovatif, adaptif dan menyayangi ilmu musik sehingga mampu memainkan, meng-interpretasi serta meng-apresiasi musik sebaik mungkin, sedalam mungkin & seindah mungkin.


Kursus / Les Gitar Elektrik, Gitar Akustik, Bass, Piano Keyboard, Drum Metode Belajar Terbaik, Biaya Murah

PILIHAN KURSUS / LES MUSIK
  • Gitar Elektrik
  • Gitar Akustik
  • Bass
  • Keyboard Piano
  • Drum
  • Arranger Musik (Penata Musik)
  • Songwriter (Penulis Lagu)
  • Kursus Kilat Intensif Instrument (Alat Musik)
  • Kursus Kilat Intensif Arranger Musik & Songwriter (Aransemen & Bikin Lagu)

" we don't teach you how to be a technical master but how to play with soul ", kalau ada yg lebih murah, lebih cepat, lebih to the point, lebih bagus dan lebih padat, kenapa harus cari yang makan waktu lama dan mahal ?



Biaya Les / Kursus Gitar, Piano Keyboard, Bass Dan Drum


Reyal Musik menyediakan 2 jenis pilihan paket les musik yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, keinginan dan kesanggupan anda, yakni Les Reguler dan Les Kilat Intensif.


1. LES REGULER (GITAR, PIANO KEYBOARD, BASS, DRUM)

Kursus / les reguler adalah program les yang bersifat terbuka, siapa saja bisa ikut program ini baik yang belum bisa sama sekali bermain alat musik maupun yang sudah bisa bermain alat musik dan ingin memperdalam lagi. Program les reguler ini bisa diikuti oleh pemula (beginner) dan menengah (intermediate). Usia yang bisa diterima antara 10 tahun s/d 70 tahun, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa hingga orangtua dapat mengikuti program les reguler ini.

PILIHAN & BIAYA KURSUS / LES (DIBAYAR DIMUKA) :
  • Normal : 400rb per bulan, total 4x pertemuan
  • Express : 700rb per bulan, total 8x pertemuan
  • Super : 1jt per bulan, total 12x pertemuan
# Tiap pertemuan = 60 menit
# Pilihan les : Gitar / Bass / Drum / Keyboard

*Biaya pendaftaran berikut buku pegangan = 300rb per murid (biaya pendaftaran ini dibayarkan sekaligus dengan biaya les saat mendaftar)


Reyal Musik menawarkan metode kursus terpadu "belajar cepat, baik, indah, benar, kreatif, analitis, praktis, atraktif, efektif dan komprehensif dengan metode play by ear and multi genre approaching yakni mencoba untuk fleksibel terhadap aliran musik, tidak cuma terfokus di satu genre melainkan banyak genre, serta lebih menggunakan pendekatan play by ear (mendengar, meniru dan memainkan), tidak seperti tempat-tempat lain yang cenderung reading (membaca), metode ini mungkin jarang kalian dapati di tempat lain, metode yang langka dan sangat efektif hasilnya !

*NOTE 1 : Program les gitar elektrik, gitar akustik, bass dan piano keyboard disini kurikulumnya dirancang untuk para pemula dan menengah, sedangkan les drum disini hanya dikhususkan untuk beginner (pemula) dan orientasinya single pedal (non-double pedal) serta fokus pada materi ritem drum, kemudian untuk les piano keyboard disini lebih menekankan pada permainan pianonya.

*NOTE 2 : Jadwal operasional dibuka setiap hari, senin s/d jumat waktu buka mulai pukul 09.00 pagi, tutup pukul 21.00 malam dan khusus sabtu buka pukul 09.00 pagi, tutup pukul 16.00 sore. Hari minggu libur.

*NOTE 3 : kami juga menawarkan KURSUS / LES MUSIK ONLINE (tanpa datang) untuk KURSUS / LES ONLINE GITAR, PIANO KEYBOARD & BASS, lebih dikhususkan bagi anda yang berlokasi jauh dari jakarta, kesulitan untuk datang langsung ke studio kami, faktor kesibukan kerja dan problem-problem lainnya. Untuk sebab-sebab itulah pilihan kursus / les musik online ini adalah solusi terbaik, karena anda bisa belajar kapanpun dan dimanapun, namun jika anda masih berjarak dekat atau berlokasi di jakarta atau sekitaran jakarta maka opsi LES OFFLINE (belajar langsung / datang langsung) adalah opsi yang lebih baik.

Secara kualitas antara les online dan les offline memiliki efektifitas yang hampir sama, tinggal bagaimana sang murid bisa memaksimalkan latihan-latihan materi pelajaran yang diberikan. Materi pelajaran les online ini diberikan dalam 2 cara yakni via video kiriman dan untuk tahap-tahap berikutnya atau untuk materi-materi tertentu akan disampaikan via video call. Video disusun secara terukur, sistemik dan efektif sehingga memudahkan siapapun untuk memahami setiap pelajaran yang diberikan.

Biaya kursus / les musik online (tanpa datang) lebih murah daripada les offline (datang belajar langsung), untuk info lengkap mengenai biaya silahkan hubungi kontak dibawah.

Beberapa pilihan alat musik untuk kursus / les online diantaranya ;
1). Kursus / Les Gitar Akustik Online
2). Kursus / Les Gitar Elektrik Online
3). Kursus / Les Piano Keyboard Online
4). Kursus / Les Bass Online


*NOTE 4 : kami juga membuka LES PRIVAT MUSIK PANGGILAN GURU DATANG KE RUMAH, untuk biaya les musik privat ke rumah berbeda dengan biaya belajar langsung di studio Reyal Musik, info lengkap silahkan hubungi kontak dibawah.


2. LES KILAT INTENSIF (GITAR, PIANO KEYBOARD, BASS)

Les kilat intensif adalah program les spesial yang hanya dikhususkan bagi yang sudah memiliki basic / dasar bermain musik yang cukup dan ingin memperdalam skill bermain musik secara cepat dan kilat, program les ini menerapkan sistem target 2 bulan bisa (untuk bisa ikut program ini anda wajib memiliki dasar bermain alat musik yang baik, setiap calon murid akan dites terlebih dahulu). Usia yang bisa diterima antara 15 tahun s/d 50 tahun. Program les kilat ini menawarkan 2 paket pilihan :
  • Les kilat intensif instrument (alat musik)
  • Les kilat intensif music arranging, songwriting & audio production (aransemen musik, pembuatan lagu dan produksi musik)

LES KILAT INTENSIF INSTRUMENT (ALAT MUSIK)

Les Kilat Intensif Instrument 2 Bulan Jago adalah Program Istimewa ‘BELAJAR SAMPAI JAGO’ selama 2 bulan, Total 32 X Pertemuan (1 minggu 4X pertemuan, 1 jam per sesi). Pilihan instrument: Gitar, Bass & Piano Keyboard.

Fokus utama program les kilat ini adalah mempelajari alat musik / instrument secara komprehensif dan menaikkan secara drastis level kemampuan bermain musik / level skill bermusik.





Jika anda ingin total berada di dunia musik maka program ini adalah solusinya, karena target hasil output dari program ini adalah mencetak pemain musik atau musisi yang memiliki skill multi, diantaranya bagus bermain alat musik (instrument player) atau memiliki skill bermain musik yang ideal, sanggup berperan dalam berbagai lahan musik seperti menjadi session player, live player, recording player, bisa memproduksi musik, bahkan bisa menjadi instruktur musik (guru musik).

Kemampuan dan skill-skill ini adalah modal yang sangat besar bagi anda untuk siap berada di lahan apapun dalam dunia musik.

Kursus / Les Intensif ini memiliki syarat penerimaan murid yakni sang calon murid wajib memiliki dasar yang cukup, sudah bisa bermain alat musik meskipun belum terlalu menguasai, setidaknya sudah memiliki teknik bermain dasar yang cukup, nanti akan dites terlebih dahulu untuk menentukan memenuhi syarat atau tidaknya.

Untuk biaya les kilat intensif, silahkan hubungi kontak dibawah untuk info selengkapnya.


LES MUSIC ARRANGING, SONGWRITING & AUDIO PRODUCTION (Aransemen Musik, Pembuatan Lagu & Produksi Musik)

Kursus / les arranger musik, songwriter dan produksi musik dibagi menjadi dua opsi pilihan, yang pertama les reguler (normal) dan les kilat intensif (cepat).

Untuk les reguler secara pertemuan dan sistem pembayarannya adalah total 4x pertemuan dalam satu bulan dan biaya les dibayar per bulan, masing-masing pertemuan berdurasi 90 menit. Untuk info selengkapnya mengenai les reguler arranger musik, songwriter dan produksi musik, silahkan hubungi kontak dibawah.

Les Kilat Intensif Music Arranging & Songwriting adalah program spesial Les / Kursus khusus memperdalam Teknik Aransemen Musik, Pembuatan Lagu Dan Produksi Musik.

Program ini diproyeksikan untuk mencetak seorang penata musik / arranger musik dan penulis lagu / pengarang lagu / songwriter yang handal, lama belajar selama 2 bulan, total 24 X Pertemuan (1 minggu 3X pertemuan, 75 menit per sesi)
. Info biaya silahkan hubungi kontak dibawah.

Untuk program belajar / kursus / les reguler arranger dan songwriter ini lebih ditekankan untuk program belajar offline (datang belajar langsung ke studio Reyal Musik), namun kami juga membuka les privat panggilan guru ke rumah dengan syarat yang belajar harus minimal 2 murid sekaligus. Info selengkapnya silahkan hubungi kontak dibawah.

(*program les ini memiliki syarat yang harus terpenuhi yakni anda harus sudah memiliki dasar bermain alat musik yang cukup karena program ini sangat kilat dengan materi yang sangat padat).

Diskon biaya les akan diberikan kepada anda jika bisa mengajak minimal 2 orang untuk mengikuti program les ini.

Materi-materi pelajaran yang akan dipelajari dalam program les ini adalah belajar basic arranging, instrumentasi (alat musik), penguatan wawasan musik, manual arranging / natural arranging & digital arranging (cara membuat aransemen musik dengan cara normal / bermain langsung dan cara / metode digital via komputer yakni audio production : digital recording, midi & wave arrangement, basic audio editing & audio mixing), pembuatan lagu / songwriting (cara membuat lagu secara lengkap mulai dari merangkai lirik dan pembuatan nada lagu berikut iramanya), dan lain-lain.

Program ini mencoba untuk mencetak lulusan-lulusan yang bisa mandiri membuat aransemen musik yang baik, bagus dan benar untuk banyak genre musik, bisa menulis / mengarang / mencipta / membuat lagu dengan menerapkan berbagai pendekatan metode teknik, tips, rahasia dan trik cara membuatnya serta tentunya secara otomatis jago instrument (jago bermain alat musik).

Program les ini kalau disimak secara part per part adalah fusi / gabungan dari les instrument (kursus alat musik), les aransemen musik (kursus music arranging), les cara bikin lagu (kursus songwriting) dan les audio production / les rekaman / les digital recording. Sangat komprehensif skill yang didapat jika mengikuti program ini.

Reyal Musik mencoba untuk mencetak calon-calon arranger musik (penata musik), songwriter (penulis lagu), komposer / composer, music producer yang handal, bagus dan profesional, sehingga nantinya siapapun yang lulus dari program les kilat ini bisa terjun langsung kedalam industri musik dengan berbagai peran baik sebagai arranger musik, penulis lagu, jingle maker, music producer, instrument player, session player, dan lain-lain.


Kursus / Les Musik Terbaik, Biaya Murah Di Jakarta Timur


Ikut program belajar kursus les musik adalah cara paling bagus dan baik untuk menggapai ilmu musik secara cepat, tepat dan benar, les atau kursus musik bisa menuntun kita secara baik menuju skill bermusik yang ideal,kursus atau les musik adalah cara atau metode yang paling masuk akal untuk menggapai ilmu musik secara efektif dan efisien.

Ada yang tanya," om memangnya benar belajar otodidak itu beresiko dan mayoritas gagal mencapai hasil yang baik meskipun bertahun-tahun belajarnya?"

JAWAB,"Ya, fakta lapangan berkata demikian, sebab ketika kita belajar sendiri, kebanyakan akan kebingungan mau mulai dengan metode apa, materi apa, mulai dari mana dan bagaimana, dan waktu yang dibutuhkan untuk belajarpun lama sekali, bisa bertahun-tahun.

Itupun tidak ada jaminan mendapatkan hasil yang diinginkan, sekalipun sekarang ada video-video tutorial di youtube, tetap saja bukan jaminan, sebab video-video tutorial itu tidak menjelaskan secara sistematis, detil, sebab musabab teknis maupun teoritis.

Jadi metode yang terbaik dalam belajar musik itu adalah dengan guru.

Adanya guru memudahkan kita untuk mengerti, paham dan bisa secara cepat dan benar, mampu menyingkap dan menjabarkan banyak rahasia-rahasia ilmu musik, resiko kesalahan metode belajar pun kecil sekali, jika metode dan sistematika belajar itu benar maka hasilnya pasti MAKSIMAL.


KAMI MENAWARKAN KEPADA ANDA METODE BELAJAR GITAR, BASS, PIANO KEYBOARD, DRUM YANG PALING EFEKTIF !!!

Efektif ? umumnya di tempat-tempat les lain menggunakan metode belajar yang parsial (tidak multi), kaku dan terlalu tekstual (*by book & by reading).

Disini konsep belajarnya multi genre / multi styles, tidak terkurung dalam satu model aliran musik, tapi mencoba untuk fleksibel terhadap berbagai aliran musik, mencoba memahami akar-akar musik atau nenek moyang musik agar mampu memahami proses terjadinya pecahan-pecahan genre.

Dengan mengerti akar maka kita akan tahu proses pembentukan batang, ranting dan daun, ini kurang lebih analoginya, mengapa banyak yang gagal mencapai skill musik yang ideal ? itu semua karena TIDAK MENGERTI AKAR MUSIK.

Inilah sebabnya kami menggunakan metode belajar musik dengan pendekatan " Play by Ear And Multi Genre Approaching ", artinya bermain musik dengan optimasi kuping atau memaksimalkan kemampuan telinga (mendengar, meniru dan memainkan) serta tidak ‘terbius’ cuma di satu genre, tapi mencoba untuk belajar dari root (akar) musik agar mampu memahami banyak genre dan mampu bermain secara baik, benar, bagus, indah, cerdas dan inovatif.

Kurikulum belajar musik dengan pendekatan metode ini sangat unik dan sangat efektif hasilnya serta mampu menggapai banyak level kreatifitas, karena murid diarahkan untuk meng-eksplorasi segala kemampuan dan potensi yang dimiliki.


tempat belajar musik, sekolah, kursus, les gitar, piano keyboard, drum bass terbaik murah di jakarta

Foto-foto dibawah ini adalah diantara beberapa murid-murid online reyal musik, belajar tanpa datang, belajar di rumah masing-masing, sangat pas bagi anda yang berlokasi jauh dari jakarta atau punya kesibukan sehingga sulit untuk datang belajar langsung. Materi pelajaran online sudah dirancang secara sistemik dan terukur sehingga kualitas pengajarannya bisa diikuti oleh siapapun. Di jaman yang serba praktis, serba digital dan serba online seperti saat ini, tentu belajar online menjadi salah satu pilihan yang wise

les musik online, kursus musik online, kursus les gitar online, kursus les gitar piano online, kursus les bass online

UNTUK KURIKULUM GITAR ELEKTRIK, GITAR AKUSTIK, PIANO KEYBOARD DAN BASS, KAMI MENGGUNAKAN 5 TAHAP PROSES PEMBELAJARAN, MULAI DARI DASAR SAMPAI TAHAPAN AKHIR, LEBIH LENGKAPNYA BERIKUT INI TAHAPANNYA;

1. Chord

Chord atau biasa disebut kunci adalah pelajaran paling pokok, bahkan hampir 80% penentu baik tidaknya skill bermusik seseorang adalah tergantung wawasannya tentang chord.

Banyak pemusik yang permainannya tidak menarik akibat kurang paham chord, umumnya hanya tahu chord / kunci mayor dan minor, padahal jenis chord itu banyak, belum lagi polanya yang banyak sekali itu. Jadi tahapan pertama ini adalah fundamental (pokok).

Diantara pelajaran chord yang nanti diajarkan adalah pengenalan dan pemahaman chord, mulai dari basic seperti mayor dan minor, kemudian chord atau kunci-kunci dominant, suspended, diminished, augmented, dan lain-lain, serta juga penerapan bridge chords dan passing chords, transcribing (ngulik) dan diakhiri dengan materi aransemen chord.

2. Ritem

Ritem artinya irama, ritem juga merupakan ‘penyakit besar’ kebanyakan pemula / menengah, karena banyak sebenarnya secara prinsipil belum memahami ritem itu apa, bahkan mayoritas salah mendefinisikan.

Ritem adalah pemberi mood / suasana, pemberi warna dan style genre, seorang pemusik yang bagus kemampuan ritmik nya cenderung disukai permainannya oleh banyak orang.

Ritem itu ternyata ada dalam berbagai format permainan, bisa dimainkan dalam format chording maupun melodik, ini yang gagal dipahami oleh oleh banyak pemula bahkan menengah, padahal jika tahu konsep ini maka akan tahu nikmatnya bermusik. Materi yang diajarkan dalam ritem diantaranya teknik flat, dinamik & kombinasi.

3. Melodi

Melodi adalah ujung tombak komposisi musik, karena sifatnya yang berbunyi tunggal, maka ia lebih mudah diingat dan dipahami, disini akan diajarkan bermain secara teknis dan feel secara imbang.

Kenapa harus imbang? Karena ternyata banyak juga yang gagal paham akan melodi, kebanyakan dari mereka belajar melodi hanya dari perspektif teknis, mereka lupa akan sisi musikal yakni feel (rasa) / soul (penjiwaan).

Ketika seseorang bermain terlalu teknis sekalipun bagus dan rapi tetap saja akan terdengar ‘boring’, hal ini diakibatkan kurangnya touching, dinamika dan feel / soul musikal yang semua ini hanya bisa dipahami oleh pemusik yang punya wawasan musik luas.

Disini kami mencoba menerapkan konsep belajar yang seimbang antara kemampuan melodi yang bersifat teknikal dan musikal. Diantara materi pelajaran melodi yang akan didalami adalah scale, mode, teknik-teknik dasar, pattern, chording, sequencing, penerapan feel / soul, transcribing (ngulik) dan lain-lain.

4. Harmoni

Ini adalah tahapan yang mulai mendekati pola komprehensif, secara kata, arti harmoni itu adalah selaras, solid, kompak, indah, bersatu, bersama, dan lain-lain, artinya harmoni itu harus lebih dari satu unsur.

Harmoni terbagi menjadi 2 perspektif yakni harmoni khusus (contoh : chord) dan harmoni umum, chord juga merupakan harmoni karena chord terbentuk dari beberapa nada, tapi tahapan ini bukan hanya membahas tentang harmoni chord tapi membahas tentang harmoni musikal secara keseluruhan, baik harmoni chord, harmoni scale, harmoni teknik, harmoni instrument, dan lain-lain.

Oleh karena itu untuk mencapai level ini, murid harus menguasai 3 poin (chord, ritem, melodi) diatas terlebih dahulu.

Permainan harmoni merupakan permainan yang sangat menarik dalam permainan musik karena disaat bersamaan seorang pemain harus bisa bermain seolah-olah ada banyak pemain, padahal cuma satu orang yang main, ini poin menariknya.

Skill harmonik juga menjadi penentu kecerdasan musikal seseorang, tidak heran jika level ini tergolong sulit, tapi tetap bisa ditaklukkan bagi yang memiliki semangat belajar tinggi dan pola latihan yang keras.

5. Improvisasi

Adalah puncaknya skill bermusik, ini adalah ‘titik ideal’ bagi semua pemusik, seseorang yang sudah memiliki jiwa improvisasi secara otomatis juga sudah memiliki naluri musikal, artinya dia sudah tidak terlalu terikat lagi dengan teori-teori baku bahkan ia bisa berperan sebagai seorang inovator dalam ilmu musik.

Improvisasi adalah pengembangan, perbaikan, pemadatan dan perluasan, kemampuan ini hanya bisa didapat oleh seorang pemusik yang tekun belajar, teguh dalam latihan, kuat berjuang dan punya visi misi bermusik yang baik.

Tahap ini juga bisa disebut tahapan puncak permainan musik, karena didalam improvisasi harus terbentuk jiwa eksplorasi yang mampu memainkan musik sampai pada titik yang paling kreatif dan ideal.

Ya itulah 5 tahapan besar yang akan anda dapati jika mengikuti program les disini (didalam buku pegangan murid dirinci menjadi 6 level), tahapan-tahapan yang sangat penting yang harus dilewati satu per satu agar mimpi menjadi pemusik yang ideal dapat terwujud

Khusus untuk les drum, pola pengajarannya disini lebih menekankan kepada pendekatan ritem, karena drum secara hakikat bermain ritmik artinya seorang drummer adalah penentu ritem (irama) band.

Harus diakui kebanyakan drummer terlalu fokus di teknisnya, banyak yang mengabaikan kemampuan ritmiknya, akibatnya ya permainannya sangat flat dan monoton.

Kemampuan ritmik seorang drummer bisa terbentuk baik jika feel dan soul nya sudah terasah lewat wawasan musik yang luas, semakin tahu banyak musik dari banyak genre / style maka kemampuan ritmiknya akan otomatis meningkat, pukulan-pukulan drumnya akan terdengar bernyawa, punya taste yang baik, dan nge-blend dengan lagu / musik yang dibawakan.


MANFAAT LES / KURSUS MUSIK / BELAJAR MUSIK


SELAIN MAMPU MENINGKATKAN SKILL BERMUSIK TERNYATA IKUT PROGRAM BELAJAR KURSUS / LES MUSIK MEMILIKI MANFAAT YANG LUAR BIASA LAINNYA, DIANTARANYA:

1. mampu mempengaruhi kinerja otak secara komprehensif (menyeluruh), seseorang yang belajar musik dengan serius, ia akan mampu memiliki 2 otak yang bisa full berperan secara terpisah (otak kanan dan kiri)... tentunya awesome jika kita memiliki 2 otak yang masing-masing memiliki peran berbeda.. melatihnya harus dengan metode yang benar, dan disini mengajarkan salah satu metode yang paling efektif. jika kemampuan otak mampu berfungsi multi maka dijamin skill dan kecerdasan pasti meningkat.

2. mampu menghilangkan penyakit grogi, gampang error, pelupa / pikun, sulit mikir alias lemot, kurang percaya diri, minder, rusuh, gampang marah dan lain-lain.. jadi secara psikologis belajar musik sangat mempengaruhi kepribadian kita, bisa merubah seseorang menjadi lebih sabar, tenang, berpikir maju, percaya diri dan stabil.

3. mampu mendatangkan pesona lebih dari pancaran diri kita, mampu berbahasa yang baik, berpikir cermat, cerdik, cekatan, sistematis dan inovatif.

4. poin 1 sampai dengan 3 hanya akan berhasil jika digeluti oleh sosok-sosok yang serius, mau keras berlatih, berbakat, sabar dalam proses belajar dan progresif.

... dan lain-lain...

ayo buruan daftar jika kalian ingin menjadi sosok yang beda dan berkelas diantara yang lain... INGAT ! jangan pernah mau menjadi pribadi yang biasa-biasa saja alias tanpa pesona, jadilah orang yang luar biasa dengan segunung pesona.


MUSIK ITU MUDAH DAN MENYENANGKAN

Bermain musik itu sebenarnya "MUDAH DAN MENYENANGKAN", lalu apa yg menjadi penyebab banyak yang kesulitan bermain musik yang benar, baik, indah dan cerdas terutama untuk para pemula bahkan yang sudah merasa level menengah?

JAWAB: karena mereka belajar tidak sistematis, tidak tahu mulai belajar darimana dan tidak mengerti bagian-bagian ilmu musik mana yang paling penting untuk diperhatikan dan didalami.

CONTOH: banyak yang menyangka bahwa belajar gitar itu langsung belajar melodi atau lebih ekstrim lagi ada yang bilang cuma belajar melodi saja, INI SALAH BESAR !!! akibatnya? selama & sekeras apapun belajarnya tetap tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal alias cuma jalan di tempat.

Musik itu luas sekali bukan cuma satu segment, ada chording, ritem, melodi, harmoni, improvisasi, touching (feel / soul), wawasan, dan lain-lain.

Untuk itulah dibutuhkan seorang pembimbing (guru) agar metode belajar kita terarah dan tidak tersesat, serta lebih cepat, efektif dan efisien proses belajarnya.

Tentunya kita tidak mau kan belajar bertahun-tahun sendirian tapi skill segitu-gitu aja bahkan sama sekali tidak berkembang???


PENGAJAR / INSTRUKTUR REYAL MUSIK ADALAH SOSOK YANG PROFESIONAL DAN BERPENGALAMAN

Pengajar / Instruktur adalah Dani MKD, seorang Multi-Instrumentalist (bisa memainkan dan mengajar gitar, piano keyboard, bass, drum) yang sudah berpengalaman puluhan tahun mengajar ribuan murid yang datang dari berbagai wilayah mulai dari jakarta, bekasi, depok, tangerang, bogor, serang, banten, sukabumi, purwakarta bahkan dari luar pulau jawa hingga luar negri, baik yang ikut program belajar langsung di studio Reyal Musik (offline) maupun online (khusus murid yang lokasinya jauh belajar via online).

Dani MKD juga dikenal luas sebagai seorang Music Arranger (penata musik) yang sudah menangani ratusan klien yang datang dari berbagai wilayah di indonesia bahkan luar negeri.

Dani MKD juga seorang Songwriter (penulis lagu), sempat memiliki karya yang pernah masuk chart 3 besar dunia di salah satu situs musik terkemuka dunia serta mencatat rekor komentar terbanyak yakni mendapat ribuan komentar positif dari musisi-musisi / penyanyi-penyanyi seluruh dunia.

Dani MKD juga seorang Sound Engineer.

Untuk mengetahui bagaimana testimoni dari murid-murid, klien-klien hingga musisi-musisi lokal dan internasional, silahkan klik tab testimoni di bagian tab menu atas atau klik TESTIMONY UNTUK DANI MKD.

Berminat Les ??? silahkan datang langsung ke Reyal Musik, alamat tertera berikut:


REYAL MUSIK,
Jl.Tugu No.1 RT 04 / RW 04
Cipayung Jakarta Timur
CP (WA/Call) : 0812 8095 1862



RUTE ANGKUTAN


*Jika anda menggunakan kendaraan umum (angkutan) atau busway, bisa turun di halte busway TAMINI SQUARE Taman Mini, Cililitan atau Cawang UKI, lanjut lagi naik angkot T15A, bilang sopir turun di jalan tugu dekat MAPUSTERAD Cipayung.

*Bila anda naik kereta, bisa turun di stasiun Cawang, dari Cawang UKI tinggal lanjut naik angkot T15A, bilang sopir turun di jalan tugu dekat MAPUSTERAD Cipayung.

*Bila anda menggunakan kendaraan umum (angkutan) dari arah Bogor atau Depok, bisa turun di Keong Ciracas, dari keong ciracas sambung naik angkot T14 arah setu, bilang sopir turun di jalan tugu dekat MAPUSTERAD Cipayung.

*Lokasi kami sangat strategis (*berada di tengah-tengah), mudah dijangkau / diakses dari berbagai arah, lokasi berada di Cipayung Jakarta Timur dekat dengan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Mabes TNI Cilangkap, Setu, Lubang Buaya, Ceger, Bambu Apus, Munjul, Pondok Ranggon, Kelapa Dua Wetan, Kampung Rambutan, Susukan, Halim Perdana Kusuma, Pondok Gede Bekasi, Kranggan, Ujung Aspal, Cibubur, Ciracas, Cijantung, Cililitan, Depok, Kramat Jati, Pinang Ranti, Pasar Rebo, Pekayon, Kampung Gedong, Kalisari, Kampung Makasar, Kampung Tengah, Kampung Dukuh, Condet, Dan Lainnya...


PETA LOKASI REYAL MUSIK / GOOGLE MAPS klik Peta Lokasi Reyal Musik